Oops ! | Error 404
Home » » Eh, Ada Eskrim Yang Bisa Menyala Dalam Gelap! Mau?

Eh, Ada Eskrim Yang Bisa Menyala Dalam Gelap! Mau?

08 November 2013

http://www.ceritaciijail.com/2013/11/Eskrim.Yang.Bisa.Menyala.Dalam.Gelap.html

Menikmati es krim sebagai santapan penutup memang menyenangkan. Sensasi dingin yang nikmat, berpadu dengan legitnya berbagai rasa membuat hidangan yang satu ini disukai semua kalangan. Jika Anda mengaku penggemar es krim, Anda harus coba es krim yang satu ini.

Selain bergizi karena mengandung banyak nutrisi, es krim tersebut juga dapat menyala di dalam gelap. Seperti dilansir Daily Mail, seorang pengusaha es krim bernama Charlie Francis, menciptakan es krim yang dapat bersinar dalam gelap. Bagaimana bisa?

Charlie, yang merupakan pemilik perusahaan es krim Lick Me IĆ¢??m Delicious ini memanfaatkan sifat neon pada ubur-ubur agar es krim buatanya dapat bercahaya dalam gelap. Ide ini muncul setelah Charlie membaca makalah mengenai ubur-ubur.

Dari situ, ia bersama seorang ilmuwan asal Cina melakukan penelitian mengenai protein ubur-ubur yang akan bersinar jika mengalami suatu reaksi kimia. Protein ubur-ubur inilah yang akhirnya digunakan sebagai bahan baku es krimnya.

Nah, saat es krim ini dijilat oleh lidah si pemakannya, protein ubur-ubur dalam es krim akan bereaksi dan menjadikannya bersinar dalam gelap. Uniknya, semakin sering Anda menjilat es krimnya maka cahaya yang dikeluarkan akan semakin cerah. Ini karena es krim bereaksi terhadap panas mulut.

"Protein yang digunakan dalam es krim bereaksi dengan lidah Anda pada pH netral. Sehingga kehangatan dalam mulut Anda akan meningkatkan tingkat pH dan es krim bersinar," ujarnya.

Jika penasaran, Anda harus bersedia merogoh kocek cukup dalam untuk menikmati satu scoop es krim. Karena satu scoop-nya atau sekitar 2 gram es krim dijual dengan harga 200 poundsterling atau Rp3,6 juta.

Terlalu mahal? Menurut Charlie harga tersebut cukup wajar karena untuk mendapatkan ubur-ubur saja harganya jauh lebih mahal dari emas. Jadi inilah hal yang menyebabkan mengapa harga es krim ini sangat tinggi.

Tidak hanya itu, ongkos untuk membuat satu scoop es krim ini dibutuhkan biaya sebesar 140 poundsterling atau sekitar Rp2,5 juta
Komentar di DISQUS
0 Komentar di Blogger

0 komentar:

Post a Comment

no spam please :)

RSS Feednya CCJ Follow CCJ di Twitter ya Jadilah Fan CCJ di Facebook Follow Google+ nya CCJ Ikuti CCJ di Lintas.me WOW Back Artikel CCJ di Pulsk.com